Langsung ke konten utama

Strategi dan cara agar Pendapatan Bisnis Naik


Busana Muslim - Kalau ditanya, setiap orang yang mempunyai bisnis pasti ingin meningkatkan penjualan produk atau jasanya. Tapi banyak dari mereka yang tidak tahu teknik penjualan yang efektif sehingga bisa meningkatkan penjualan. Sama, saya juga tidak tahu…tapi dulu.

Sekarang mungkin saya sudah banyak belajar tentang cara bagaimana meningkatkan penjualan. Salah satunya saya dapat dari Tung Desem Waringin dalam “Marketing Revolution”-nya. Dan ternyata, caranya cukup sederhana, mudah, tanpa biaya tapi cukup “mematikan”.

Apa itu? Yaitu dengan anda memasang headline yang penawarannya sensasional, ada keunggulan utama produk anda, sesuatu yang mengejutkan ditambah janji yang kuat. Entah di iklan anda, website anda, di brosur anda atau dimana saja anda bisa mempromosikan secara tertulis produk atau jasa anda.

Sebabnya adalah 80% orang hanya membaca headline. Berarti kalau anda salah menulis headline, anda akan kehilangan 100% pembeli. Kok bisa mas? Karena 20% sisanya tidak membaca headline anda. Jika ditambah 80% yang membaca headline anda tapi tidak tertarik penawaran anda, jadinya 100% pembeli anda bablas! Persis seperti prinsip bisnis pareto yang pernah saya tulis.

Sebenarnya saya  pernah menyinggung masalah headline ini di artikel saya mengenai 6 kesalahan memasang iklan. Tapi mengingat pentingnya masalah headline ini, maka saya bahas lagi lebih khusus.

Balik lagi ke masalah kita, headline itu seharusnya suatu hal yang paling menguntungkan bagi para calon konsumen anda. Atau sesuatu hal yang menarik konsumen anda. Bukannya malah nama perusahaan anda yang dipajang besar-besar.

Itu namanya iklan egois kata Tung Desem. Narsis…ha..ha..ha.. Dan konsumen tidak suka kalau headline-nya narsis, karena bagi mereka nama perusahaan anda bukan sesuatu yang menarik.

Saya kasih beberapa contoh perbandingan headline yang sensasional dan yang tidak.

Headline 1 :

Jasa Cleaning Virus Komputer
Headline 2 :

Menyembuhkan Virus Komputer Anda Hanya Dalam 1 Hari Tanpa Instal Ulang. Data Dijamin Tidak Hilang dan Komputer Anda Normal Kembali. Jika Tidak, Uang Kembali 100%
Menurut anda dari dua headline di atas, mana yang lebih bisa mendatangkan calon kosumen? Yang kedua kan? Saya ambil contoh yang lain lagi dari Jay Abraham di “Marketing Genius”-nya tapi dalam bahasa Indonesia.

Headline 1 :

Apa yang Terjadi  pada Istri Anda Jika Sesuatu Terjadi pada Diri Anda?
Headline 2 :

Rencana Penghasilan Setelah Pensiun
Dan menurut hasil survei, prinsip “show me the money” benar-benar lebih mendatangkan hasil. Headline kedua menarik minat 500% lebih banyak daripada yang pertama.

Coba bayangkan kalau anda menulis headline iklan anda nama perusahaan anda seperti “PT. UNYIL USROK”. Kira-kira bisa menarik minat calon konsumen anda untuk datang lebih banyak? Tidak kan?

Tapi ingat, headline tersebut harus anda tes dan ukur. Jadi jika anda sudah pasang iklan dengan headline yang menurut anda sudah cukup baik tetapi hasilnya masih kurang, segera ubah headline anda.

Berapa uang yang sia-sia jika anda tetap bersikeras memasang headline anda tanpa mengukur hasilnya. Sudah tahu nggak ada efeknya, tetap anda biarkan saja… “blaik” kata orang dulu.

Kemudian anda juga harus paham bahwa tujuan awal headline anda adalah mendatangkan calon konsumen. Bukan menghasilkan penjualan. Setelah calon konsumen anda datang, baru anda closing…

Semakin banyak calon konsumen yang datang, semakin tinggi kemungkinan anda menutup penjualan dengan closing dan otomatis semakin meningkat penjualan anda. Dan mendatangkan konsumen ini termasuk bagian dari strategi meningkatkan penjualan. Sudah paham kan mekansimenya?

Hebatnya, hanya dengan mengganti headline “Seminar Cinta Terdahsyat 2006″ menjadi “Bagaimana Menjual Produk & Jasa Anda dalam 3 Detik/Kurang”, Tung Desem bisa meningkatkan penjualan tiket seminarnya yang tadinya 1 orang menjadi 315 orang yang membeli. Dengan kata lain penjualannya meningkat hingga 31.500% !

Dan saya, pernah kebanjiran pengunjung hanya dengan memasang headline yang ganas. Sekarang pertanyaannya adalah, kapan giliran anda mempraktekkan tips meningkatkan penjualan di atas sehingga penjualan produk anda bisa meningkat 100%, 500%, 10.000% atau bahkan melebihi rekor 31.500% milik Tung Desem Waringin?

sumber: dokterbisnis.net

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Motif Collection" Bulan Mei Segera Terbit

"Motif collection" untuk bulan mei akan segera kami posting didalam website ini, motif collection dengan tema yang lebih menarik dan warna - warni yang lebih sensational akan menghiasi lemari anda dengan cantik. kami akan memberikan pelayanan terbaik kami untuk anda, mudah - mudahn produk motif collection ini akan selalu di hati anda. Bahan yang digunakan adalah cotton combed dimana bahan combed ini berasal dari kapas yang halus dan juga dingin. Ini akan menjadikan produk "motif collection" akan semakin baik di pasaran indonesia maupun di negara - negara tetangga.  

Spesifikasi "Tunik Motif Collection"

Spesifikasi "tunik motif collection" Untuk mengetahui bagaimana karakter dan jenis bahan dari produk brand ternama tunik motif collection anda seharusnya membeli dulu satu pc saja dulu, anda akan bisa merasakan dan mencoba memakai tunik tersebut, bahan yang digunakan oleh motif collection adalah bahan coton combed 20s dan 24s, dimana bahan 20s adalah bahan yang paling tebel di kelas motif collection tersebut. deng variasi jahitan yang mantap tentu saja motif collection akan lebih terlihat elegan dan juga ditambah dengan print atau sablon foaming timbul yang akan mempercantik tunik motif collection ini. Menurut kami bahan yang digunakan oleh tunik "motif collection" tergolong high level karena kenyaman dipakainya sangat enak sekali, apabila anda penasaran ada harus dan wajib mencobanya.      

"TUNIK MOTIF"JANUARI 2012

TUNIK MOTIF BARU JANUARI AKHIR 2012 From TUNIK JANUARI